Senin, 10 Desember 2012

dan TERNYATA kamu itu...

Hari ini gak ada sama sekali belajar, soalnya hari ini disibukkan buat ngebayar uang komite berhubung entar 12-12-2012 , ulangan semester kedua (kiamatnya pelajar) udah dimulai. Bener-bener loh, kita semua terkhususnya terspesialnya anak kelas 3. Ampun deh, otak kita bener2 dikuras abis entar, belum lagi menunggu next exam yang gak ada henti2nya -_-. oh neptunus help us !!

hemm, lanjut pokok pembicaraannya aja..

Karena gak belajar, otomatis pulangnya juga cepet *yuhuuu senangnya* .

Dan, aku gak langsung pulang. Ngikut temen-temen (icha, dina, jannah, dll) yang juga waktu itu lagi males pulang kerumah. Akhirnya kita sepakat buat makan mie ayam deket rumahnya Dea. eeeeh gaktaunya hujan yang tadinya cuman tik tik rintik, malah berubah jadi lebat. lo ngiri jan gak bisa makan mie ayam? *sambil nunjuk2 rintikan hujan*

Untungnya gak terlalu lama itu hujan membasahi kota Samarinda *ciee bahasa* , me and the genk langsung samperin motor masing2,keluarin kendaraan roda 2 itu dari perkumpulannya (baca: parkiran motor) trus tancep gas dan wussssss otw rumah mbul (Dea).

waktu itu sekitar pukul 14.30 wita , kita kita baru makan itu mie ayam rame2. dan kira2 jam 3 kurang 3/4 detik *hah gimana tuh 3/4detik?* , dina  pulang deluan bareng jannah, soalnya dina gak boleh jalan2 melebihin jam 3. yaudah jadi tinggal aku , icha , dan dea. Tapi gak lama kita bertiga balik kerumah Dea kok. soalnya palek mie ayamnya udah ngode-ngodein ke kita daritadi buat ngusir kita2nya *haha mendramatisir banget  wi!* . akhirnya kita pun menelusuri setapak demi setapak jalan menuju rumah Dea, dan dengan rasa ke-pipis-an yang tidak tertahankan. sampe rumah dea, kitabertiga rebutan wc nya dea. dan akhirnya aku yang menang hahahaha come on baby !! (baca:wc).

habis dari wc, kita bertiga duduk2 nih didepan rumahnya Dea, cerita berbgai macam cerita dari horor komedi dongeng legenda sampai gosippp ! *favoritnya udah ini* . eh sebenarnya gak ngegosip sih, kita cuman ajang kejujuran aja, yah bisa dibilang hari itu adalah HARI KEJUJURAN bagi kita .

Acara jujur-menjujur pun dimulai dari icha berlanjut ke dea lalu ke aku. trus gak sengaja satu fakta terungkap.Berawal dari salah satu teman kita yang bisa dibilang yah, dia tega sama kita. aku aja gak nyangka dia bisa berbuat sedemikian rupa. Bener2 waktu itu aku sama icha terperanjat kaget waktu kita tau fakta yang sebenar benarnya. Icha udah rada2 mau nangis, mungkin sangking  gak percaya, temen kita, ya teman kita. tega berbuat kayak gitu ke kita, temennya dia sendiri. dan dari situ, satu persatu kebenaran pun terungkap. ternyata selama ini, kita udah banyak berperasangka buruk, amat sangat buruk ke teman2 lain yang sebenarnya enggak kayak gitu. Cuman karena kita percaya satu omongan dari satu mulut dan dari satu orang. satu saja. satu. Kita baru sadar kalo sang profokator adalah "dia" teman kita yang sudah kita anggap sahabat, teman dekat, bahkan saudara. *tapi kalo udah taunya kayak gini rasanya gak sudi anggap sodara* .

"heeey kita ini teman. kamu tau kan? (seharusnya) teman itu gak ngadu domba, gak menipu, gak semena mena, apalagi membohongi teman sendiri?. iya kan?"

"jangan buat materi menutupi hatimu teman, jangan mengeluarkan kata-kata dari mulutmu (lagi) kalau hanya untuk memprovokasi teman satu dengan teman yang lain."

"hey teman, kita teman kan? jadilah teman yang baik ya, karena kita (teman-temanmu) udah berusaha menjadi teman yang baik untuk kamu :)"




Tidak ada komentar:

Posting Komentar